Manfaat Memakai Baju Gamis dalam Kegiatan Sehari-hari

  • Whatsapp
Baju Gamis

Perlu kalian ketahui apa saja kegunaan dari menggunakan gamis syar’i dan Kaftan yang di tuntunkan oleh umat islam? Manfaat yang akan didapatkan lebih banyak dibandingkan dengan pandangan negatif dari orang lain. Sebagai pribadi muslimah yang tangguh alangkah baiknya apabila Kalian memiliki prinsip hidup sendiri. Apabila Kalian merasa kurang yakin dengan pendapat ini mari kita buktikan saja dengan lebih jelas dan nyata mengenai hal ini. Ada beberapa manfaat menggunakan baju gamis syar’i jika digunakan setiap harinya.

  • Lebih Nyaman

Secara jelas banyak wanita muslimah merasakan kenyamanan ketika mengenakan baju syar’i. Ketika melewati kerumunan laki-laki yang bukan anggota keluarga ataupun suami maka merasa lebih tenang ataupun orang lain tidak merasa risih. Jadi ketika kalian mengenakan baju gamis maka rasa nyaman akan muncul meskipun kalian melewati kerumunan orang.

  • Kulit Lebih Sehat

Mungkin kalian masih kurang percaya jika jenis baju gamis ternyata mampu menyehatkan kulit kalian. Secara ilmiah sudah banyak pembuktiannya di mana memakai baju gamis syar’i dengan model lebih longgar akan memberi kesehatan lebih baik pada tubuh dan kulit dibandingkan jenis baju yang lebih ketat. Penyebabnya sangat sederhana yakni paparan sinar matahari yang berkurang karena bahan baju gamis mampu menahan panasnya sinar matahari yang dapat memicu terjadinya kanker kulit. Jadi kalian masih bisa terlindungi dari sengatan matahari yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

  • Menjaga Kehormatan Diri

Memakai baju gamis memberi manfaat di mana kalian bisa menjaga kehormatan diri. Hal baik pastinya dari baju yang lebih tertutup sesuai dengan aturan orang muslim maka dari pribadi dapat terlindungi dari gangguan lelaki yang mau berbuat tidak baik. Secara tidak sadar jika kalian sering mengenakan baju gamis bisa memberi keuntungan lebih banyak di samping menghindari tindakan kurang baik dari laki-laki nakal. Bisa dibayangkan jika kalian mengenakan baju terbuka maka potensi gangguan bisa muncul ketika kalian melintasi kerumunan orang.

  • Merasa lebih feminin

Semua perempuan tentu menyukai sensasi saat mengenakan baju gamis untuk setiap kesempatan sebab memberikan kesan feminin. Mengenakan gamis membuat Kita merasa menjadi perempuan yang utuh dan sempurna, sebab celana hanya dikenakan untuk dalaman saja. Sehingga terhindar dari kesan boyish yang menjadikan penampilan terlihat lebih menarik dan matang. Bagi yang selama ini sering mengenakan celana bahan dan beralih mengenakan gamis maka akan terasa perbedaannya secara mendalam.

  • Menjaga Pandangan Laki-laki

Banyak pria sering memandang kurang baik terhadap wanita berbaju ketat atau terbuka. Maka dari itu kalian harus menjaga pandangan mereka dengan cara mengenakan baju gamis di mana mampu menutup aurat secara sempurna. Sangat berbeda dengan baju seksi di mana jenis baju gamis akan menutup secara aman semua aurat sehingga pandangan laki-laki bisa dibatasi. Banyak wanita sudah menggunakan cara satu ini untuk menghindari pandangan negative laki-laki, jadi kalian juga wajib memakainya.

  • Memberi Rasa Aman Saat Bepergian

Banyak kasus kejahatan dimulai dari busana yang terlalu ketat atau terlalu minim. Agar kalian tak mendapat perlakuan jahat dari orang lain sebaiknya kenakan baju gamis dimana mampu meminimalisir gangguan yang disebabkan oleh minimnya pakaian. Aktifitas sehari-hari juga memberi rasa aman dan nyaman saat kita memakai baju gamis.

Menjaga aurat sudah menjadi kewajiban bagi kaum wanita, maka dari itu kalian harus mengenakan baju gamis di mana mampu menutupi semua aurat tubuh secara sempurna.

Related posts