Kenali Jenis Bahan Kaos yang Nyaman Digunakan

  • Whatsapp
Jenis Bahan Kaos

Kaos adalah “comfort zone” kita perihal baju, setuju? Tapi, pernahkah kamu mengenakan kaos yang kurang nyaman? Hal ini bisa terjadi karena pemilihan bahan yang kurang tepat, sehingga tidak nyaman saat dikenakan untuk beraktivitas.

Sebut saja untuk aktivitas olahraga, maka Anda harus memilih kaos yang memiliki daya serap keringat tinggi dan stretch.

Sebelum memilih kaos yang akan Anda beli atau akan Anda kenakan, tak ada salahnya untuk mengenali jenis bahan kaos agar nantinya Anda tidak menyesal sudah membelinya. Tapi bagaimana caranya? Kenali jenis bahan kaos yang nyaman digunakan dengan tips and trick di bawah ini.

Kenali Jenis Bahan Kaos yang Nyaman Digunakan

  1. Kain Katun Combed

Anda pastinya sudah sangat familiar bukan dengan kain yang satu ini? Kain yang populer karena karakteristiknya yang sangat nyaman ini menjadi salah satu bahan kaos andalan. Hal ini tak mengherankan jika dilihat dari bahan pembuatannya yakni kapas.

Selain terbuat dari kapas yang sudah dijamin kelembutannya, kain katun juga mampu menyerap keringat secara baik. Pastinya hal ini makin menambah kenyamanan yang ditawarkan.

  1. Kain Polyester

Kain yang terdiri dari serat sintetis ini tergolong bahan yang kuat, tidak mudah berkerut serta tahan terhadap kuman, bakteri, maupun air. Kain polyester juga kerap digunakan untuk produksi kaos masal di konveksi Bandung.

Di samping itu, harganya juga cukup bersahabat, sehingga cocok untuk keperluan konveksi.

  1. Bahan Carded

Carded adalah sistem pemilahan benang dengan cara digaruk (kata lain carding), sehingga kain ini menghasilkan serat kapas yang memiliki tekstur sendiri. Umumnya bahan ini dijadikan sebagai opsi kedua setelah katun combed, mengingat harganya yang lebih murah namun kualitasnya hampir sama.

  1. Bahan Spandek

Bahan ini dikenal dengan karakteristiknya yang elastis. Bahan spandek mampu meregang bahkan hingga 5 kali lipat sehingga tak mengherankan jika bahan ini sering dijadikan sebagai bahan kaos untuk olahraga.

Menariknya, meski karakteristiknya elastis, namun bahan yang satu ini memiliki masa yang cukup berat.

  1. Bahan Viscose

Kain yang dikenal juga dengan sebutan rayon ini termasuk ke dalam material atau bahan pembuatan kaos yang nyaman untuk digunakan. Bahan untuk membuat kaos inipun hampir sama seperti bahan pembuatan serat kapas. Karakteristik yang dimiliki jenis kain ini juga mirip dengan kain katun.

Dari list yang sudah ada di atas, mana yang Anda suka? Apapun pilihan Anda pastinya pastikan terlebih dahulu bahan yang digunakan adalah bahan kaos yang nyaman agar bisa digunakan untuk segala aktivitas.

Selain itu, Anda juga perlu memilih konveksi kaos yang menjanjikan kualitas jahitan terbaik. Termasuk kualitas sablon jika Anda menginginkan kaos bergambar atau bermotif.

Related posts