Harga Xiaomi Redmi 9A Beserta Spesifikasinya

  • Whatsapp
Xiaomi Redmi 9A

Harga xiaomi redmi 9a beserta spesifikasinya – Bagi para pecinta gadget dengan merek Xiaomi pastinya sudah sangat menunggu akan perilisan dari Xiaomi Redmi 9A ini. Tepatnya pada bulan Agustus 2020 lalu, Xiaomi Redmi 9A ini resmi rilis di pasaran Indonesia.

Brand Xiaomi sendiri ini sangat dikenal oleh masyarakat sebagai gadget murah atau biasa disebut dengan ponsel entry level. Xiaomi juga dikenal dengan produknya yang membawa nilai atau sebuah value yang tinggi.

Memang sangat banyak sekali pilihan handphone dengan entey level yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli gagdet baru. Untuk harga yang berkisar di angka satu jutaan saja, tentunya ada banyak pesaing dari Xiaomi ini. Contohnya adalah Samsung yang merilis seri ‘core’, ada Infinix, dan juga Realme.

Sekilas, spesifikasi yang ditawarkan dari Xiaomi Redmi 9A cukup menarik untuk diulas. Nah, berikut ini akan ada banyak review yang akan dibahas mengenai harga Xiaomi Redmi 9A lengkap beserta spesifikasinya.

Desain

Untuk spesifikasi pertama yang bisa dibahas dari Xiaomi Redmi 9A ini adalah desainnya. Ada tiga jenis varian warna yang bisa Anda pilih, yakni sky blue, granite grey, dan juga peacock green.

Material yang digunakan masih plastik, namun perbedaan jelas terlihat dari bagian belakangnya yang dibuat bertekstur. Hal ini akan lebih memudahkan pengguna dalam memegang ponselnya agar tidak mudah jatuh akibat licin.

Layar

Dimensi dari layar Xiaomi Redmi 9A ini mencapai 6.53 inchi, dengan kerapatan pixel 269 ppi yang masih beresolusi HD+. Penggunaan panel IPSnya cukup bagus, dimana warna layarnya tidak pucat dan cukup cerah ketika berada dibawah dinar matahari langsung.

Xiaomi Redmi 9A ini menghadirkan fitur pemilihan profil warna yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna yang mana saturnasinya bisa diatur ke maximum atau standar. Fitur lain yang terletak pada layarnya adalah ketuk dua jari yang digunakan untuk menghidupkan serta mematikan layar.

Kekurangan dari harga Xiaomi Redmi 9A ini adalah tidak adanya perlindungan dari Gorilla Glass serta sertifikasi pada Widevine L3 yang tidak memungkinkan penggunanya melakukan streaming di aplikasi Netflix dengan kualitas HD.

Fitur, Kamera, dan Baterai

Fitur yang dibawa adalah bahwa Xiaomi Redmi 9A ini sudah menggunakan MIUI 12 yang berbasis Android 10, meskipun merupakan salah satu handphone entry level. Fitur lain yang dibawa adalah dark mode, efek suara sesuai tema, hingga dual apps.

Xiaomi Redmi 9A ini juga menawarkan fitur AI Face Unlock untuk mengganti sensor sidik jari yang tidak ada. Tidak hanya itu, Redmi 9A ini juga mendukung jaringan VoLTE dengan sistem triple slot.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP f/2,2 dengan fitur portrait selfie, HDR, beauty dengan sistem AI. Sedangkan untuk kamera utamanya sendiri beresolusi 13 MP f/2,2 yang didukung PDAF.

Xiaomi Redmi 9A ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan dilengkapi chipset hemat daya. Pengisian dayanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam karena charger bawaannya hanya menggunakan 5V 2A atau hanya 10 watt saja.

Performa

Xiaomi Redmi 9A hadir dengan chipset MediaTek Helio G25 dengan CPU octa core clockspeed 2 GHz. Ada dua tipe penyimpanan dengan RAM 2 GB dan juga RAM 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Terakhir, untuk harga Xiaomi Redmi 9A ini sendiri berkisar antara 1.2 hingga 1.4 jutaan saja yang memang umum untuk harga pada ponsel entry level. Namun jangan khawatir, dengan harga segitu Xiaomi Redmi 9A ini masih bisa bersaing dengan ponsel emtry level sekelasnya. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa mengunjungi artikel gadget terlengkap berikut.

Related posts