Doa Meminta Jodoh untuk Laki-laki dan Perempuan Beserta Amalannya

  • Whatsapp
Doa Meminta Jodoh

Allah SWT telah menciptakan manusia berpasang – pasangan. Namun, jika hingga saat ini kamu belum juga memiliki pasangan hidup, mungkin kini saatnya untuk kamu lebih sering lagi memanjatkan doa meminta jodoh disepertiga malam atau diwaktu – waktu dikabulkannya doa lainnya.

Sejatinya Allah SWT telah menjanjikan pasangan bagi seluruh manusia. Allah SWT berfirman dalam Al-Quran, yang artinya : “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang – pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS Adz-Dzariyaat: 49).

Tentunya akan menjadi kebahagiaan yang luar biasa bagi kamu setelah menemukan pasangan yang sesuai dengan keinginamu. Namun, seperti apapun jodoh yang didapatkan nanti, itu adalah jodoh terbaik pemberian Allah SWT. Sebab, Allah SWT akan memberikan seseorang yang kamu butuhkan, bukan hanya sekedar yang kamu inginkan saja.

Sejatinya, tidak ada doa khusus untuk meminta jodoh. Namun, Allah SWT sangat menyukai orang – orang yang berdoa, termasuk juga saat kamu berdoa untuk dipilihkan yang terbaik dalam urusan pasangan hidupnya.

Berikut dibawah ini terdapat bacaan doa meminta jodoh terbaik yang bisa dipanjatkan laki – laki dan perempuan :

  1. Doa Meminta Jodoh Untuk Laki – Laki

“Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya :

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

Doa ini bisa diucapkan oleh laki – laki setelah selesai shalat maupun mengaji. Makna dari doa ini juga sangat mulia, dimana isinya itu berkaitan dengan keinginan seorang laki – laki untuk mendapatkan istri yang cocok dalam hal dunia maupun akhirat.

  1. Doa Meminta Jodoh Untuk Perempuan

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal aakhiroh.”

Artinya :

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

Sama seperti versi doa meminta jodoh yang dipanjatkan laki – laki, doa meminta jodoh untuk perempuan ini juga dimaksudkan agar pasangan yang hadir nanti sesuai dengan keinginan. Meski begitu, kamu tetap harus berserah dengan pilihan Allah SWT karena akan menjadi yang terbaik untuk urusan agama dan juga dunia.

Selain memanjatkan doa meminta jodoh, terdapat beberapa amalan yang bisa dilakukan agar pasangan terbaik segera datang dengan seizin Allah SWT. Sebab, berdoa tanpa berusaha akan sia – sia, dan usaha tanpa disertai doa juga akan menjadi hal yang mustahil. Beberapa amalan tersebut, yaitu :

  • Mengerjakan Shalat Tahajud

Selain akan mendapatkan pahala yang luar biasa, setelah selesai shalat tahajud pun kamu bisa melanjutkan dengan membaca doa meminta jodoh karena termasuk salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa.

  • Mengerjakan Shalat Hajat

Shalat hajat adalah shalat sunnah yang dilakukan ketika memiliki keinginan yang ingin segera tercapai. Mengerjakannya adalah salah satu cara untuk mempermudah doa agar dijabah oleh Allah SWT.

  • Menjaga Wudhu

Selain akan terbebas dari hadas kecil, menjaga wudhu juga bisa membuat seseorang menjaga dirinya dari melakukan hal – hal yang berpotensi negatif dan menjurus kepada dosa. Selain itu, sering berwudhu juga bisa membuat wajah terlihat segar, berseri, dan juga tidak kusam.

  • Memelihara Shalat Wajib

Karena shalat wajib merupakan ibadah yang paling utama, apalagi jika melakukannya selalu secara berjamaah, maka akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan begitu, Allah SWT akan memberikan kemudahan pada makhluk yang sering beribadah kepada-Nya.

  • Menjaga Silaturahmi

Selain dapat memanjangkan kasih sayang kepada sesama, dengan sering bersilaturahmi juga bisa saja kamu akan dipertemukan dengan jodoh yang baik melalui silaturahmi tersebut.

Related posts