Cara Aman Berhubungan Intim Selama Wabah Corona

  • Whatsapp
Cara Aman Berhubungan Intim Selama Wabah Corona

Di tengah wabah virus coronasocial distancing merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk dapat mencegah penyebaran virus ini. Sehingga hal tersebut akan mengubah berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan. Seperti misalnya tidak boleh untuk makan menggunakan peralatan yang sama, tidak boleh untuk berjabat tangan, dan juga kegiatan fisik lainnya. Karena adanya keterbatasan untuk tidak menyentuh satu sama lain tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai keamanan apabila berhubungan intim dengan pasangan selama wabah ini.

Untuk dapat berhubungan dengan pasangan sendiri tidak mempunyai larangan. Akan tetap tentu saja hal tersebut harus memperhatikan banyak hal sehingga nantinya hubungan yang dilakukan tetap aman dan tidak menyebabkan penularan covid-19. Dimana sebenarnya untuk dapat berhubungan intim dengan pasangan ada beberapa cara yang dapat dilakukan sehingga hal tersebut dapat dilakukan secara aman. Misalnya untuk beberapa cara aman yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  • Mencuci tangan

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan berhubungan intim dengan pasangan adalah dengan mencuci tangan. Hal ini merupakan hal inti dan sangat penting karena semua kegiatan yang akan Anda lakukan selama wabah virus corona ini adalah untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Anda bisa untuk melihat cara mencuci tangan dengan benar yang bisa dilihat pada cara pencegahan virus ini di Halodoc. Sehingga nantinya cuci tangan yang Anda lakukan akan membuat hubungan yang akan dilakukan dengan pasangan menjadi lebih aman. Mencuci tangan sebelum berhubungan dengan pasangan ini sendiri penting karena ketika berhubungan akan menyentuh pasangan Anda. Oleh karena itulah agar menghindari penularan virus yang dapat terjadi maka sangat penting untuk dapat mencuci tangan terlebih dahulu sebelum berhubungan intim dengan pasangan.

  • Mandi apabila diperlukan

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan adalah dengan mandi terlebih dahulu apabila diperlukan. Terutama bagi Anda yang baru pulang ke rumah dari kegiatan di luar. Sehingga tidak boleh untuk menyentuh pasangan secara langsung dan cukup untuk cuci tangan tetapi akan lebih baik apabila Anda mandi terlebih dahulu. Oleh karena itulah setelah baru pulang dari rumah maka bisa untuk mandi sebagai persiapan. Selain itu juga harus mencuci baju yang digunakan sehingga tidak menjadi sarana untuk penyebaran virus di rumah.

  • Membersihkan sex toys yang digunakan

Hal selanjutnya yang penting diperhatikan adalah dengan membersihkan sex toys yang akan digunakan. Bagi anda yang suka untuk menggunakan mainan seks ketika berhubungan seks maka juga penting untuk membersihkannya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting sehingga dapat mencegah penularan virus lewat mainan seks tersebut. Ketika membersihkan sex toys juga harus memperhatikan cara yang tepat seperti cara mencuci tangan dengan tepat. Dimana membersihkan sex toys tersebut dapat menggunakan sabun, membersihkan dengan merata dan benar, dan juga gunakan air yang mengalir. Apabila perlu juga bisa untuk mensterilkan sex toys yang digunakan terlebih dahulu.

  • Dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala corona

Untuk dapat aman melakukan hubungan intim dengan pasangan juga penting untuk keduanya dalam keadaan sehat. Kedua pasangan tidak menunjukkan gejala covid-19 seperti batuk, demam, ataupun gejala umum lainnya yang dapat dialami oleh pasien. Selain itu ketika dalam isolasi di rumah karena berstatus sebagai ODP dan juga PDP juga tidak bisa untuk melakukan hubungan intim karena akan sangat beresiko untuk menularkan kepada pasangan. Sehingga pastikan untuk kedua belah pihak sehat dan tidak menunjukkan gejala covid-19.

Related posts