Berbagai Fasilitas Poliklinik dan Dokter di RS Omni Cikarang

  • Whatsapp
RS Omni Cikarang

Sebagai upaya penanganan terhadap pasien positif COVID-19, pemerintah berbagai daerah telah menyiapkan sejumlah rumah sakit rujukan. Daftar rumah sakit yang terpilih sebagai rujukan ini nantinya akan memberikan layanan pemeriksaan maupun penanganan terhadap kasus COVID-19. Nah, salah satu rumah sakit rujukan di daerah Bekasi adalah RS Omni Cikarang dengan berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan.

Rumah Sakit Omni Cikarang sendiri berlokasi di Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Rumah sakit ini telah beroperasi sejak tahun 2016 lalu. Rumah sakit yang berada di bawah naungan dari PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan. Lantas, apa saja fasilitas di rumah sakit ini?

Fasilitas Lengkap dan Layanan Dokter di RS Omni Cikarang

RS Omni Cikarang memiliki misi akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, rumah sakit ini telah menyiapkan sejumlah fasilitas sekaligus para dokter terbaik agar bisa memberikan layanan yang memuaskan kepada semua pasien atau pengunjung. Nah, berikut adalah beberapa fasilitas yang diberikan:

  1. Instalasi Rawat Inap

Untuk memberikan pelayanan kepada pasien, sebuah rumah sakit tentu harus memiliki instalasi rawat inap. Ruang rawat inap ini difungsikan untuk merawat pasien yang harus menjalani sejumlah perawatan di rumah sakit. Tentunya, Rumah Sakit Omni Cikarang menyediakan instalasi rawat inap yang sesuai dengan syarat dan ketentuan. Dengan ruang rawat inap yang memenuhi standar, maka pasien pun bisa lebih nyaman.

  1. Instalasi Rawat Jalan

Selain menyediakan instalasi rawat inap, Rumah Sakit Omni Cikarang juga memberikan fasilitas instalasi rawat jalan. Fasilitas ini berfungsi untuk memberikan pelayanan medis kepada para pasien untuk berbagai tujuan. Baik bertujuan untuk melakukan pengamatan, pengobatan, diagnosis, rehabilitasi, ataupun pelayanan kesehatan lainnya yang tidak mengharuskan pasien untuk dirawat inap di rumah sakit.

  1. Instalasi Laboratorium

Instalasi laboratorium merupakan instalasi penunjang di rumah sakit yang sangat penting. Instalasi ini memberikan pelayanan guna membantu dokter dalam mendiagnosa sebuah penyakit yang dialami oleh pasien. Melalui pemeriksaan laboratorium ini, maka dokter bisa menangani penyakit yang diderita oleh pasien dengan lebih cepat, tepat, dan akurat.

  1. Instalasi Radiologi

Instalasi radiologi juga menjadi salah satu instalasi penunjang medis di rumah sakit yang memberikan layanan berupa pemeriksaan radiologi. Hasil pemeriksaan radiologi berupa gambar atau foto untuk membantu para dokter yang merawat pasien dengan masalah kesehatan tertentu. Pemeriksaan radiologi sangat penting untuk menegakkan diagnosis terhadap penyakit atau masalah kesehatan yang diderita oleh pasien.

  1. Unit Gawat Darurat

Rumah Sakit Omni Cikarang juga menyediakan fasilitas UGD atau Unit Gawat Darurat. UGD sendiri merupakan unit dalam rumah sakit yang memberikan pelayanan berupa penanganan awal kepada pasien sesuai dengan seberapa tinggi tingkat kegawatan pasien tersebut. Dengan adanya fasilitas ini, maka dokter bisa memberikan penanganan yang cepat dan tepat kepada pasien sesuai kondisi kesehatannya.

Selain memberikan kelima fasilitas tersebut, Rumah Sakit Omni Cikarang kini juga menjadi rumah sakit rujukan untuk pemeriksaan sekaligus penanganan COVID-19. Di rumah sakit ini, masyarakat Cikarang dan sekitarnya bisa melakukan test virus corona. Baik rapid test maupun swab test.

Untuk melakukan test virus corona, kini masyarakat bisa membuat janji dengan dokter di RS Omni Cikarang secara online. Caranya adalah dengan menggunakan fitur ‘Buat Janji’ yang tersedia pada aplikasi Halodoc. Halodoc sebagai aplikasi layanan kesehatan bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan layanan test virus corona secara cepat, aman, dan mudah.

Selain bisa melakukan test virus corona di rumah sakit, masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas rapid test drive thru dimana mereka bisa mendapatkan layanan rapid test dengan tetap berada di kendaraannya masing-masing. Selain bisa berkonsultasi terkait virus corona, pengguna aplikasi Halodoc pun bisa berkonsultasi dengan dokter untuk berbagai masalah kesehatan lainnya.

Related posts