Bacalah 4 Surat Ini Supaya Rezeki Selalu Lancar

  • Whatsapp
Bacalah 4 Surat Ini Supaya Rezeki Selalu Lancar

Siapasih yang tidak ingin memiliki rezeki yang lancar dan bebas dari hutang? Pastinya semua orang mendambakan hal terserbut. Allah SWT telah memberikan rezeki kepada umatnya sesuai dengan kebutuhannya, rezeki yang telah Allah berikan bisa digunakan  untuk bertahan hidup.

Jika rezeki seseorang lancar maka mereka bisa memenuhi apapun yang mereka inginkan di dunia tanpa memiliki hutang. Jika hidup memiliki hutang pastinya ada rasa tidak tenang dalam hati karena hutang ini membuat Anda terikat dengan orang lain.

Supaya terhindar dari hutang ini ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan, baik usaha secara batin atau dengan cara berdoa kepada Allah SWT. Sebagai umat muslim kita bisa berdoa kepada Allah SWT supaya kita bisa terhindar dari hutang dan dilancarkan dari segala sesuatu yang sedang dikerjakan. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa surat yang ada dalam al-quran yang bisa membuat rezeki jadi lancar dan terbebas dari hutang, yuk langsung kita simak saja ulasannya dibawah ini:

  • Surat Al Waqiah

Pertama ada Surat Al Waqiah, surat yang satu ini tergolong surat Makiyyah. Surat diturunkan di kota Makkah, terdiri dari 96 ayat dan memiliki berbagai keistimewaan dalam kandungan ayatnya. Salah satu keistimewaan ini adalah bisa memperoleh kekayaan karena rezeki yang lancar dan selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT untuk menyelesaikan berbagai macam kesulitan. Seperti hadist dari Nabi Muhammad SAW yang sudah diriwayatkan oleh Ibnu Sunni dan Baihaqi Ibnu Mas’ud yang berbunyi “Barang siapa membaca surat Waqiah tiap malam, maka tidak akan mengalami kemiskinan selamanya” (HR Ibnu Sunni dan Baihaqi Ibnu Mas’ud). Dari situ maka sudah jelas jika membaca surah Al Waqiah setiap malam bisa membuat kita bebas dari kemiskinan dan membuat kita mudah untuk melunasi hutang. Jika Anda memiliki sebuah hajat juga rajinlan membaca surat Al Waqiah.

  • Surat Al Mulk

Surat yang kedua ada Surat Al Mulk, surat ini uga termasuk surat Makiyyah. Surat yang diturunkan di kota Makkah ini terdiri dari 30 ayat, didalamya memiliki kandungan kekuasaan dari Allah SWT. Rajin membaca surat Al Mulk bisa membuat kita menjadi orang yang bertawakal. Tawakal ini bukan harus selalu berserah diri kepada Allah SWT saja, tapi dalam bertawakal juga kita harus berusaha dan berkerja keras dalam bekerja supaya bisa mendapatkan rezeki. Barengilah kerja keras Anda dengan doa kepada Allah SWT supaya semuanya jadi lebih mudah. Bertawakal kepada Allah SWT bisa dilakuakn dengan cara membaca doa dan berdzikir sambil rutin membaca surah Al Mulk, insyaallah semua urusan Anda akan diperlancar.

  • Surat Ar Rahman

Surat yang ketiga ada Surat Ar Rahman, surat yang satu ini terdiri dari 78 ayat. Surat ini mengandung berbagai nikmat Allah SWT yang sangat mengagumkan. Bagi Anda yang sering membaca surat Ar rahmana, surat yang satu ini banyak sekali manfaatnya. Guna mendapatkan keutamaan, Rida Allah SWT, dan rasa syukur dari semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT sering- seringlah membaca surat Ar Rahman.

  • Surat Yasin

Surat yang terakhir ada Surat yasin, surat yang satu ini terdiri dari 86 ayat. Surat ini juga diturunkan di kota Makkah jadi termasuk tergolong surat Makiyyah. Surat yasin ini memiliki berbagai kandungan didalamnya yang bisa salah satunya mengingatkan kita tentang kematian, hari akhir sampai kekuasaan yang di miliki oleh Allah SWT. Dengan sering membaca surat yasin akan membuat kita di permudah dari segala urusan.

Related posts